Kamis, 05 Maret 2015

Kanker Mulut Akibat Selalu Merokok Bahaya Kematian!!!

Jenis anker pada tubuh manusia banyak sekali macamnya,salah satu di antaranya kanker mulut yang merupakan faktor paling banyak terjadi akibat merokok yang terlalu aktif. Setiap perokoko dapat menghabiskan 1-5 pack rokok dalam waktu satu hari untuk memenuhi kebutuhannya. Mereka rela merogoh uang lebih dalam hanya untuk kepuasan diri dan memenuhi rasa candu yang telah tertanam di dalam tubuhnya.

Kanker Mulut Akibat Selalu Merokok Bahaya Kematian


Kerugian merokok tidak hanya akan berimbas pada kesehatan, tetapi kepada lingkungan dan sosial, bagaimana tidak, seorang perokok hampir tidak pedulu dimana dan kapan waktu untuk merokok sehingga selalu se enaknya mengeluarkan asap dan tidak peduli jika ada orang yang tidak tahan dengan bau asap. 

Selain tubuh di rusak secara pelahan-lahan uang yang untuk membeli rokok hilang dengan sia-sia tanpa memberikan manfaat kepada si perokok. Justru dapat memberikan bahaya seperti terjangkitnya kanker mulut, paru-paru dan tenggorokan. Umumnya jenis kanker yang di derita oleh peroko aktif adalah kanker mulut.

Alasan Kenapa Perokok Terancam Kanker Mulut

Fakta menarik dari semua kasus tentang penderita kanker mulut adalah 90% berasal dari orang yang memiliki kebiasaan buruk merokok. Sebelumnya anda akan berkenalan dulu apasih kanker mulut itu? Kanker mulut merupakan tumbuhnya sel yang tidak terkontrol dan terus mengalami mutasi, berkembang tambahbanyak dan tanpa terjadi seperti siklus mati seperti sel yang tumbuh normal. Tidak hanya itu, sel kanker merusak dan mengganggu jaringan di sekitar tempat tumbuhnya kanker. 

Berdasarkan beberapa penelitian mengenai penyakit ini di simpulakn bahwa beberapa faktor seseorang beresiko mengalami kanker mulut sebagai berikut :

Merokok 

Kandungan racun pada rokok dapat membuat sel kanker yang berada di mulut menjadi agresif sehingga sel tumbuh menjadi tidak terkontrol sehingga merusak sel-sel lain yang berada di sekiratnya. Sel kanker mulut ini menjadi ganas ketika mendapat rangsangn dari rokok yang Anda hisap.

Alkohol

Alkohol adalah salah satu zat yang dapat membuat sel kanker menjadi aktif dan ganas setelah rokok, pada umumnya orang yang merokok juga sering mengkonsumsi minuman beralkohol. Selain itu para perokok yang ingin membersihkan mulut mereka dari bau tembakau umumnya menggunakan obat kumur yang mengandung alkohol sehingga kondisi ini semakin memburuk dan sel kanker dapat tumbuh semakin ganas.

Gelala orang yang mengalami kanker mulut ini umunya mengalami sariawan yang berkepanjangan, adanya pendarahan yang tidak jelas, rasa nyeri yang luar biasa pada daerah yang di tubmbuhi sel kanker, saat menelan makanan tenggorokan merasakan sakit yang luar biasa dan terdapat benjolan pada leher. 

Salah satu cara mengobati kanker mulut ini adalah dengan menggunakan oprasi bedah dan kemoterapi yang harus di tangani oleh orang dokter yang profesional di bidangnya. Demikian ulasan mengenai Kanker Mulut Akibat Dari Merokok semoga memberikan manfaat dan salam senyum :-)

Kunjungi Artikel Terkait :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar